Makanan Herbal Terbaik Untuk Anak Tanpa Efek Samping Dan Bisa Mengurangi Jajan Anak

Tanpa kita sadari pada masa dahulu saat kita kecil kita telah mengkonsumsi makanan herbal terbaik untuk anak. Kita bisa melihat pengalaman anak-anak yang hidup di tahun 80-an dan 90-an.

Di masa inilah dahulu kita anak-anak jarang belanja dan jajan ke warung karena mereka telah terbiasa dengan makanan makanan alami yang ada dan tumbuh di sekitar tempat tinggal kita. 

Bahkan meskipun belum makan nasi pun kita sebagai anak-anak sering memakan buah-buahan sebagai pengisi perut penghilang lapar.

Inilah untungnya kita yang hidup sebagai anak-anak tahun 80-an dan 90-an. karena waktu itu banyak terdapat tanaman dan pohon buah-buahan di sekitar tempat kita tinggal. 

Banyak sekali pohon buah-buahan dan tanam tanaman yang berbuah yang bisa dimakan sebagai pengganjal lapar di perut bagi anak-anak waktu itu. 

Contohnya yang paling sering dimakan dan paling banyak terdapat tumbuhnya di sekitar tempat tinggal yaitu buah jambu biji, yang kalau di tempat tinggal saya namanya paraweh. Buah ini banyak terdapat waktu itu karena mudah tumbuhnya dan cepat berbuahnya. 

Pada waktu masa anak-anak itu dengan hanya memakan dua atau tiga buah jambu biji sudah cukup untuk mengenyangkan perut. Sehingga tidak ada lagi keinginan untuk belanja makanan makanan selain sebagai penutup lapar. 

Bagi kita yang tinggal di kampung bukan hanya buah jambu biji tapi banyak buah-buahan lainnya yang bisa di makan dengan memintanya pada si pemilik buah. Seperti buah jambu air, buah rambutan, buah nangka,buah durian.

Selain itu ada juga tanam-tanaman yang buahnya kecil-kecil seperti strawberry, buah ceri, buah murbey, buah solam yang banyak tumbuh liar di sekitar tempat kita tinggal.

Pertanyaan saya adalah kenapa waktu kecil dahulu itu kita tidak seperti anak-anak sekarang yang doyan belanja? 

Ya kalau dibandingkan dengan anak-anak sekarang yang sangat doyan belanja di gerobak-gerobak atau warung-warung. 

Seakan-akan anak-anak sekarang seperti kelaparan.

Dari perbandingan ini bisa kita tarik kesimpulan bahwa anak-anak dahulu yang suka memakan buah-buahan yang tumbuh di sekitar mereka ternyata kebutuhan akan nutrisi serta pemenuhan rasa lapar mereka lebih tercukupi.

Ini disebabkan karena buah-buahan yang mereka makan dahulu adalah makanan herbal yang terbaik bagi anak-anak. 

Buktinya bisa kita cermati bahwa anak-anak yang suka memakan buah-buahan seperti anak-anak masa anak tahun 80-an dan 90-an mereka jarang mendapat sakit serta rata-rata memiliki kesehatan yang baik.

Zat manis alami glukosa yang ada di dalam buah-buahan ternyata lebih alami dan berkhasiat untuk kebutuhan nutrisi anak-anak. Karena glukosa alami bisa untuk membuat perut terasa kenyang sehingga tidak butuh jajanan lain. 

Bahkan walaupun belum makan nasi tapi makan buah-buahan langsung tidak mengganggu pencernaan anak-anak masa dahulu itu. 

Beda bagi anak sekarang yang memakan makanan berupa jajanan yang ada di gerobak-gerobak dan di warung-warung rata-rata mengandung zat penguat rasa. Sehingga perut terus merasa lapar dan ingin mengisinya kembali dengan jajanan-jajanan lainnya.

Kita tahu bahwa zat penguat rasa itu tidaklah alami. Kalau zat penguat rasa sama alaminya seperti memakan buah-buahan tentu setelah memakan penyedap rasa tersebut akan terasa kenyang.

Tapi kenyataannya jajanan sekarang yang banyak mengandung penguat rasa membuat lidah kita ingin mengecap makanan tersebut dan perut tidak pernah merasa kenyang.

Jadi dosis zat penguat rasa yang ada di makanan dan jajanan anak-anak sekarang kalau kita teliti lebih jauh akan berbahaya efek kesehatannya secara jangka panjang.

Kadang ada juga makanan yang mengandung pemanis buatan. Pemanis buatan yang terkandung dalam makanan jajanan anak-anak sekarang sangat berbahaya untuk fungsi hati atau liver anak tersebut.

Bisa kita lihat buktinya bahwa sekarang penyakit yang dahulu banyak diidap oleh golongan tua tua sekarang telah banyak pula mengenai orang yang muda-muda. 

Contohnya penyakit stroke, penyakit diabetes dan penyakit asam urat udah banyak yang diidap oleh golongan muda bahkan anak-anak sekalipun. Lihat aja sekeliling kita kalau tidak percaya.

Kalau kita lihat lebih dalam lagi anak yang lahir pada tahun 80-an dan 90-an kata-kata mempunyai fisik yang kuat dan tubuh yang sehat. Mereka pun jarang pendapat sakit. Ini ada kaitanya dengan jenis makanan yang kita konsumsi pada saat itu.

Maka alangkah lebih baiknya kita mulai kembali untuk menerapkan pemberian makanan herbal terbaik bagi anak-anak kita sekarang yaitu dengan memberikan mereka buah-buahan. 

Dan alangkah lebih baiknya kalau buah-buahan itu kita tanam sendiri buat anak-anak dan orang-orang sekitar lingkungan kita.

Untuk lebih detailnya bisa kita paparkan kesimpulan tentang makanan herbal terbaik untuk anak tanpa efek samping yang bisa mengurangi jajan serta menghemat belanja anak bisa kita dapatkan dengan berbagai cara :

Pertama dengan menanam sendiri tanaman serta tumbuhan herbal berupa buah-buahan di sekitar lingkungan kita tinggal. Lihat juga : Tanaman herbal yang bisa ditanam di sekeliling rumah.

Tidak perlu ribet kita bisa memulai dengan yang mudah terlebih dahulu seperti menanam buah jambu biji, buah pepaya, buah pisang. Lebih baik lagi jika diselingi dengan tanaman dapur yaitu jagung, tomat, terung, cabe.

Dan kalau ada lahan akan lebih baik lagi kalau ditanam tanaman tua seperti manggis, durian, rambutan, jambu biji, mangga, saus, buah naga.

Kedua dengan membeli makanan herbal tersebut berupa buah-buahan di pasar serta bisa juga membeli buah herbal di kedai-kedai herbal seperti kurma zaitun, serta buah tin.

Untuk membeli buah-buahan sebagai makanan herbal lebih baik jika bisa membeli langsung kepada yang menanamnya. karena dengan membeli langsung di pohonnya maka keaslian dan kealamian buah-buahan itu bisa terjaga.

Tetapi jika tidak ketemu dengan orang yang menanam buah nya bisa juga dibeli di pasar dengan catatan kita harus hati-hati meneliti buah-buahan yang akan dibeli.

Ketiga dengan membeli makanan herbal yang terbuat dari buah dan tanaman herbal yang sudah diolah atau dicampur dengan berbagai sinergi ramuan buah dan tumbuhan sehingga bisa langsung dikonsumsi.

Contohnya yaitu madu yang telah dicampur dengan jahe kunyit dan tanaman herba lain sehingga dengan mengkonsumsinya bisa untuk membantu penyembuhan penyakit asam lambung.

Banyak manfaat jika sejak dari kecil anak-anak kita sudah dibiasakan untuk memakan buah-buahan dari tanaman herbal dan dari pohon buah yang ada di sekitar tempat tinggal kita, serta yang dibeli di pasar atau di kedai herbal. 

Diantara manfaatnya bagi anak sebagai berikut :

1. Buah-buahan yang dimakan langsung tanpa dicampur bisa memberikan vitamin yang dibutuhkan tubuh dan tentu lebih berkhasiat karena dikunyah sehingga tercampur dengan enzim air liur. 

Bagi anak ini bisa jadi solusi pemenuhan makanan herbal terbaik yang mempunyai nutrisi dan vitamin yang alami tanpa efek samping secara kimia. 

Cuma untuk memakan buah-buahan ini tidak boleh terlalu berlebihan karena memakan buah terlalu berlebihan seperti mangga bisa menyebabkan sakit perut atau buah manggis bisa membuat buang air besar terhambat. 

2. Bagi anak-anak yang terbiasa 
mengkonsumsi buah-buahan setiap harinya bisa terhindar dari rasa lapar yang berlebihan.

Rasa lapar yang berlebihan akan mengakibatkan anak bisa terkena penyakit gangguan asam lambung dan pencernaan.

3. Karena mengkonsumsi buah-buahan sebagai makanan herbal alami terbaik anak-anak akan terhindar dari keinginan untuk belanja makanan-makanan yang telah diproduksi pabrik yang mengandung zat penguat rasa atau penyedap dan pemanis buatan.

Sebab anak-anak mempunyai keinginan belanja atau jajan di pengaruhi oleh rasa lapar di perut. Kalau rasa lapar di perut ini telah dibuat kenyang dengan mengkonsumsi buah-buahan tentu keinginan belanja atau jajan menjadi hilang.

4. Dengan memberikan buah-buahan bagi anak sehingga bisa mengurangi keinginan belanja, otomatis orang tua bisa menghemat pengeluaran jangka pendek dan jangka panjang.

Jangka pendeknya yaitu keinginan anak untuk jajan atau belanja menjadi jauh berkurang sehingga menjadi penghematan.

Sedangkan jangka panjang dengan memberikan herbal berupa buah-buahan sebagai konsumsi anak maka orang tua akan terhindar dari masalah penyakit-penyakit berat yang diderita si anak.

Saat anak rajin mengkonsumsi buah-buahan dan berbagai macam tanaman herbal tentu akan memiliki efek untuk kesehatan anak.

Beda jika anak banyak mengkonsumsi makanan dari jajan atau belanja berupa makanan keluaran pabrik yang umumnya mengandung penyedap atau penguat rasa serta pemanis buatan, ini akan membahayakan bagi kesehatan anak beberapa tahun kemudian.

Kalau anak terbiasa belanja dan jajan sembarangan bisa mengakibatkan penyakit dalam jangka panjang. Kalau sudah terkena sakit tidak sedikit biaya yang harus dikeluarkan orang tua untuk mengobati anaknya.

5. Anak yang terbiasa mengkonsumsi buah-buahan sebagai makanan herbal terbaik akan menjadi kebiasaan sampai masa tua sehingga bisa menghasilkan kualitas hidup yang lebih produktif.





3 comments

AJO_QQ poker
kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
- play aduQ
- bandar poker
- play bandarQ
- capsa sunsun
- play domino
- play poker
- sakong
-bandar 66
-perang baccarat (new game )
Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
PROMO MENARIK
di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
Permanent (acak) |
Whatshapp : +855969190856

This comment has been removed by the author.