PerlombaanTidak sportif dalam bisnis makanan Minuman

Secara tidak sadar generasi kita sekarang telah terjebak dalam perlombaan tidak sportif untuk mengembangkan bisnis makanan dan minuman.

Hal ini erat kaitan nya dalam membentuk kesehatan tubuh orang yang mengkonsumsi makanan dan minuman tersebut.

Sejarah membuktikan bahwa kualitas makanan yang dimakan oleh suatu penduduk atau bangsa bisa membentuk sumber daya manusia yang baik. Buktinya bisa kita lihat dari dua sisi.

Sisi pertama Bagimana masyarakat yang hidup dalam era zaman modernisasi. Untuk masyarakat atau bangsa yang hidup dalam era modernisasi ada dua pilihan dalam hal konsumsi makanan dan minuman mereka. Karena kemajuan teknologi maka produksi makanan dan minuman bisa dilakukan secara massal sehingga memudahkan banyak orang untuk mendapatkan produk makanan dan minuman tersebut akan tetapi bagi negara atau bangsa yang telah tahu efek samping makanan terhadap kesehatan mereka lebih berhati-hati dalam memproduksi dan mengkonsumsi makanan sebagai kebutuhan mereka contoh saja bangsa Jepang mereka umumnya suka mengkonsumsi makanan yang bersifat alami dari bahan-bahan yang berasal dari tanam-tanaman dan tumbuh-tumbuhan yang hidup dan tumbuh di daerah mereka serta dari hewan laut yang banyak terdapat di sekitar mereka seperti ikan. Makanya saat kita akan memproduksi makanan dan minuman untuk diekspor ke negara Jepang jarang yang bisa untuk lolos dalam sertifikasi kesehatan pemerintah mereka.

2 dari Sisi contohnya adalah negara India bangsa yang tradisional dan masih alami bentuk negara yang masih tradisional serta alami umumnya karena keterbatasan ekonomi mereka lebih suka memakan makanan yang bersifat asli.
India contohnya adalah negara India di India masih kental dengan masakan bumbu alami yang terkenal dengan banyaknya rempah-rempah dalam setiap bumbu masakan mereka

No comments