Jadi Kaya Dengan Usaha Herbal

Untuk jalan menjadi kaya sekarang bisa melalui peluang usaha bisnis herbal. 


Barusan tetangga sebelah rumah saya menjual bawang dayak atau bawang hutan yang ditanamnya di pekarangan rumah sebanyak beberapa kilo dia mendapatkan uang sekitar Rp 300.000.

Mengapa orang tertarik untuk membeli bawang Dayak atau bawang Rimba ini atau bawang hutan ini pertanyaan yang sangat menarik.

Yang membuat orang tertarik membeli bawang Dayak atau bawang hutan ini di kampung-kampung karena umumnya ditanam secara alami dan tidak memakai pupuk kimia.

Mengapa orang mau membeli bawang ini yang alami tanpa pupuk kimia karena bawang Dayak bawang hutan ini digunakan sebagai obat.

Kalau sudah bicara obat tentu lebih menarik dan lebih berkhasiat tumbuh secara alami dengan pupuk alami.
Sebenarnya apa saja khasiat bawang hutan atau bawang dayak ini sehingga membuat orang tertarik membeli ternyata bawang hutan atau bawang dayak ini adalah obat herbal yang berkhasiat untuk obat penyakit kolesterol serta obat penyakit diabetes.

Disini bisa kita pelajari bahwa sekarang telah berkembang trend masyarakat untuk kembali kepada obat alami yang berasal dari tanam-tanaman dan tumbuh-tumbuhan. Ini adalah sebuah peluang usaha untuk menjadi kaya dengan menanam tanaman tanaman yang bisa berkhasiat sebagai obat herbal.

Rahasia untuk menjadi kaya dengan menanam tanaman herbal Sebenarnya cukup sederhana.

Kalau bicara bisnis tentu tidak lepas hubungannya dengan pasar atau konsumen.
Kita bisa menganalisa bahwa ada kesempatan besar untuk terjun dalam bisnis herbal melalui penjualan tanaman tanaman herbal.

Kunci utamanya adalah ilmu serta pemahaman yang diiringi dengan praktek nyata bagi para pelaku yang ingin terjun ke bisnis herbal ini.

Alangkah baiknya kalau sudah terjalin kerjasama yang erat antara petani yang menanam tanaman herbal dengan produsen obat herbal.
Kunci lainnya di sini adalah sifat kebersamaan serta gotong royong di antara kita untuk sama-sama belajar serta kompak dalam menanam tanaman herbal.
Kita bisa belajar ke negeri Cina dalam mengolah tanamnn herbal sehingga menjadi produsen obat herbal terbesar di dunia. Baca juga tentang : Belajar ke negara China dalam industri obat herbal 

Bisa juga kita mencontoh yang lebih dekat dari negara tetangga Malaysia yang telah bisa mengorbitkan bisnis herbal ini ke Asia Tenggara. 

Seiring dengan berkembangnya kemajuan dalam bidang informasi dan teknologi sebenarnya tidak sukar untuk memasarkan obat herbal ini ke para pasien yang sakit.

Untuk lebih tajam kita bisa ulas, siapa-saja yang bisa jadi kaya dengan bisnis herbal ini :

1. Petani tanaman herbal

Peluang usaha untuk bertani sebetulnya sangat besar di negara Indonesia. Indonesia adalah negara tropis yang mempunyai empat macam musim sehingga banyak tanam tanaman yang bisa tumbuh dengan mudah tanpa perlu usaha yang berat.

Kelemahannya adalah kita selama ini terlalu terpaku untuk mengadaptasi ilmu tanaman dari luar negeri dan mengabaikan ilmu tanaman tradisi nenek moyang kita.

Contoh nyata bisa saya buktikan dengan mudah. Manakah yang lebih pintar antara petani yang puluhan tahun mengerjakan sawah dan ladang dengan para sarjana lulusan kuliah di bidang pertanian.

Kalau anda jujur tentu jawabannya akan sama.

Para petani lebih pintar dalam praktek untuk di lapangan serta siap tempur menghadapi kondisi tersulit dalam menanam tanam-tanaman sementara para mahasiswa lulusan pertanian lebih pintar dalam teori dan sangat miskin dalam aplikasi praktek.

Yang sangat disayangkan sekarang adalah mahasiswa lulusan pertanian sekarang kiblat ilmunya banyak berasal kepada negara-negara luar sehingga aplikasi di lapangan belum tentu cocok dipakai di daerah kita.
Harusnya ini menjadi cambuk kepada universitas-universitas atau perguruan tinggi yang ada di negara kita untuk lebih mempelajari tradisi nenek moyang dalam bidang pertanian yang dahulu terbukti aman manjur serta dapat dipakai sampai sekarang.  Sebab ilmu pertanian tradisional nenek moyang kita menggunakan segala sesuatu yang berasal dari alam untuk bahan pupuk atau pestisida alami. Kalau cara ini ditetapkan bisnis tanaman herbal mencapai tingkat tertinggi di dunia.

2. Produsen obat herbal.
Dengan semakin banyaknya sarjana lulusan perguruan tinggi serta universitas mencari lowongan kerja adalah peluang besar jika kebanyakan mereka mau terjun ke dalam bisnis obat herbal.

Kejadian yang lucu sebenarnya kalau kita tahu betapa tanaman-tanaman herbal kita ini umumnya dijual ke luar negeri kemudian kita beli kembali dalam produk yang telah berupa kemasan serta merk dari negara mereka.

Saya punya bukti yang cukup kuat dalam hal ini. Di belakang rumah saya ada pohon manggis yang berbuah setiap tahunnya manggis ini saat berbuah akan dibeli oleh toke manggis yang umumnya berasal dari para pemuda atau bapak-bapak sebagai kerja sambilan. Kemudian manggis ini akan dilempar ke tangan pengumpul.

Di sini adalah buktinya ternyata tangan pengumpul tersebut dari WNI keturunan Cina yang pintar dalam mengambil peluang.

Sebenarnya soal mencari rezeki tidak masalah kalau kita bekerjasama dengan para WNI keturunan Cina tersebut.

Tapi masalah utamanya adalah kebodohan para pebisnis yang ada di daerah kita dalam mengambil peluang usaha yang jelas-jelas asli milik tradisi nenek moyang mereka termasuk kebodohan saya sendiri hehehe.

Manggis Ini bisa untuk diekspor ke luar negeri karena buahnya sangat enak dan lezat untuk dimakan.
Yang jadi topik utama di sini ternyata bukan buahnya. Sebab sekarang telah ada penemuan terbaru tentang khasiat kulit manggis sebagai obat herbal.

Manggis ini walaupun dijual dengan harga tinggi kata para pengumpul bagi saya manggis ini ternyata telah terjual murah.

Sebab kita menyangka bahwa hanya menjual buah yang ada di dalam manggis saja. Kalau hanya buah mungkin harganya cocok. Tapi bagi para pengumpul besar manggis, ternyata selain buah, kulit manggis tersebut telah mereka jadikan obat dan dijual kembali ke orang-orang kaya kita yang sakit.

Tahukah anda Berapa harga obat herbal yang terbuat dari kulit manggis ini? Ternyata harga satu botol nya ratusan ribu.

Jadi kita menjual manggis dengan harga hanya beberapa ribu sebuah nya kemudian membeli kembali dengan harga ratusan ribu untuk obat bagi kita yang sakit.

Kalau ada niat tentu ada jalan. Ini adalah peluang usaha besar bagi para usahaan-usahawan untuk melirik bisnis obat herbal dalam usahanya yang prospek.

Sebagai contoh kita bisa belajar kepada salah seorang Herbalist kelas dunia yang berasal dari negara tetangga Malaysia yaitu Tuan Haji Ismail.

Beliau sekarang telah mampu mengembangkan bisnis herbal pelosok dunia bendera perusahaan herbal penawar Al Wahida yang disingkat HPA.Bahkan di negara kita sendiri banyak yang ikut dalam bisnis HPAI ini baik sebagai penjual atau sebagai pemakai.

Ternyata Tuan Haji Ismail memulai usaha bisnis herbal dengan menggunakan penumbuk yang terbuat dari roda sepeda. Tapi lihatlah sekarang beliau telah mempunyai banyak pabrik obat herbal yang omsetnya milyaran.

Sekarang pun ada bisnis fenomenal yang beliau dirikan yaitu radix fried chicken atau RFC yang telah dibuka di Malaysia, dimana disitu dijual ayam goreng seperti KFC, cuma di sini ayamnya berasal dari ayam organik serta telah ditambah dengan resep herbal.

Cerita ini bisa sebagai motivasi belajar bagi kita yang ingin menekuni usaha bisnis herbal.


3. Pemasar obat herbal atau penjual obat herbal.

Sekarang banyak kita dapati telah berdiri toko toko obat herbal atau klinik-klinik obat herbal yang menjual berbagai macam herbal dari berbagai produsen obat herbal.

Bagi yang baru ingin memulai usaha bisnis herbal ini cara yang ketiga ini adalah cara yang tergolong mudah.
Sebab di sini kita bisa memulai bisnis sambil belajar. 

Saya termasuk orang yang sedang menjalani bisnis pemasaran dan penjualan obat herbal ini. Pelajari juga : Tehnik jitu untuk mendapatkan ilmu pengobatan herbal bagi keluarga.

Motivasi saya untuk terjun ke bisnis obat herbal ini sebenarnya sederhana saja.
Saat saya sakit waktu dahulu waktu masih bersama orang tua dibawa pergi berobat ke dokter. Namun setelah sekarang saya pelajari obat bagi penyakit saya tersebut ada ditanam di belakang atau sekitar pekarangan rumah. Maka rasanya sangat bodoh sekali kalau saya tidak belajar akan khasiat tanaman tersebut untuk mengobati penyakit.

Ini adalah dasar bagi saya untuk belajar pengobatan herbal. Dasar utamanya adalah rasa cinta. 

Saya tidak suka obat-obatan kimia karena tahu pengaruh serta efek negatif saat kita mengkonsumsinya.
Inipun berasal dari pengalaman pribadi saya yang merawat Bapak serta nenek di rumah sakit. 

Walaupun tidak semua obat kimia berefek negatif, bahkan obat herbal pun bisa berefek negatif kalau tidak tahu cara menggunakannya.

Logika sederhananya di sini cukup singkat. Kalau obatnya ada di sekitar kita kenapa harus cari yang lain.
Jadi di sini Sebenarnya terletak peluang yang besar untuk usaha pemasaran obat herbal ini. 

Kalau bicara pemasaran serta penjualan obat herbal mungkin anda akan merasa tidak sanggup melihat besarnya modal usaha untuk membuka toko atau kedai herbal.

Namun seperti kata pepatah, dimana ada kemauan disitu ada jalan. Kalau kita tidak punya modal yang besar untuk membuka toko atau kedai herbal tentu ada solusi yang lain.

Untuk saya solusinya dengan menjadi agen pemasar dari berbagai macam produk obat herbal.
Kalau untuk menjadi agen pemasaran produsen obat herbal tidaklah membutuhkan uang yang besar.
Caranya cukup dengan mendaftar keanggotaan dalam produsen obat herbal yang kita minati.

Jika anda tertarik berbisnis obat herbal sebagai sebagai salah satu usaha, bisa menghubungi saya dengan memberikan komentarnya di bawah post ini
.
Kuncinya di sini adalah sikap untuk mau belajar dan mempraktekkan. Setidaknya dengan menjadi agen kemasan perusahaan obat herbal kita bisa mendapatkan obat herbal ini dengan harga yang murah baik untuk dijual atau konsumsi sendiri. 

Bagi yang mau belajar sebagai agen pemasar obat herbal ini bisa mendapatkan puluhan juta sampai ratusan juta setiap bulannya. 

Saya mempunyai bukti yang kuat untuk hal ini.

Namun apapun jenis usaha yang dilakoni oleh orang tidak selalu mendapatkan hasil seperti yang diinginkan.
Tapi jika anda mau belajar dan mempraktekkan ilmu pengobatan obat herbal ini tentu akan ada manfaat luar biasa yang diperoleh dalam kehidupan anda.

Sebab sebenarnya ukuran orang kaya ini bisa terjadi dari berbagai macam pendapat.
Saya punya satu pendapat yang bisa dipertimbangkan.

Saat seseorang telah kaya dan mempunyai uang milyaran serta triliunan bagi sebagian orang menganggap mereka telah kaya.

Tapi bagi saya belum tentu.

Sebab saat orang tersebut sakit maka uang yang miliaran serta triliunan tersebut tidak akan ada gunanya.
Makanya Tuan Haji Ismail seorang pengusaha herbal ternama dari Malaysia berkata bahwa : Andaikan obat herbal ini ditukar dengan emas dia tidak akan mau.




1 comment

Saya sangat tertarik untuk memulai bisnis pengobatan herbal, tp tidak tahu cara utk menjalankan nya, sy mohon di beri bimbingan.