-->

Tips Cara Memasarkan Obat Herbal Ke Kedai-kedai Atau Warung

Sebenarnya dengan banyaknya produksi obat herbal yang ada di tempat kita, ada baiknya kita membantu untuk memasarkan obat herbal ini.



Supaya dapat dinikmati berbagai kalangan dan memaksimalkan potensi sumberdaya bangsa kita yang selama ini jarang kita sentuh.

Untuk memasarkan obat herbal ini tentu saja terlebih dahulu kita memilih apakah obat herbal yang bisa dipasarkan di warung-warung atau di kedai-kedai.


Kita melihat sekarang di warung-warung atau di kedai-kedai banyak dipasarkan berbagai jenis produk makanan, minuman dan obat-obatan bebas.



Tetapi kebanyakan sekarang sejumlah produk-produk yang ada di kedai atau warung ini lebih banyak mengandung unsur bahan pengawet serta bahan pewarna yang kadangkala kalau dikonsumsi dengan jumlah banyak dan cara yang tidak tepat bisa membahayakan kesehatan kita.


Ada baiknya kita mulai untuk memprakasai memasarkan produk asli buatan negeri kita sendiri sehingga manfaatnya bisa terjadi timbal balik baik bagi yang memproduksi maupun bagi yang memakai.


Saya dulu pernah bercerita dengan sesama teman pedagang obat herbal tentang obat herbal apakah yang bisa kita pasarkan dalam waktu yang singkat dan perputaran yang cepat.


Akhirnya setelah dianalisa bentuk pemasaran herbal yang putaran cepat didapat kesimpulan yaitu yang berjenis minuman karena obat herbal yang berjenis minuman setelah habis maka orang akan butuh lagi. 

Silahkan mengikuti pengalaman saya dengan obat herbal jenis minuman dalam : Metode obat minuman yang rasanya membuat anda terbang


Kalau dilihat di kedai-kedai atau warung-warung minuman biasanya orang kalau haus akan minta minuman berupa kopi susu atau sejenisnya semisal teh telur dan minuman penambah stamina dari suplemen yang dipasarkan oleh perusahaan minuman.


Jadi obat herbal yang bagus untuk kita pasarkan adalah yang berupa minuman penambah tenaga karena rata-rata orang yang minum di kedai atau di warung-warung butuh minuman energi untuk menambah tenaga.

jadi sekarang bagaimana caranya untuk memasarkan obat herbal yang berjenis minuman ke warung-warung :

1. Pertama obat herbal jenis minuman ini kita tentukan terlebih dahulu apa yang akan kita jual di warung-warung.

Obat herbal yang cocok berupa minuman biasanya adalah obat herbal yang bisa membantu tubuh segar dan fres kembali sehabis kena bekerja.

Pengalaman saya yang banyak dibutuhkan di kedai kedai minum atau warung makan adalah minuman berjenis kopi.

Minuman berjenis kopi yang banyak dikonsumsi di warung minum atau kedai makanan sekarang ada banyak macamnya.

Umumnya terbuat dari bahan yang bisa memperkuat energi atau tenaga tubuh. Contohnya kopi yang dari bahan ginseng. 

Namun ada satu lagi kopi yang berasal dari bahan tumbuh-tumbuhan yang banyak terdapat di nusantara seperti Indonesia dan Malaysia yaitu kopi dengan bahan Radix atau pasak bumi.

Karena bahannya banyak terdapat di negeri kita sekarang telah banyak diproduksi kopi dari pasak bumi atau radix ini.

Salah satu kopi dari bahan radix yang telah banyak saya pasarkan yaitu kopi radix yang di produksi oleh PT Wahida Indonesia.

Kelebihan kopi radix yang diproduksi oleh PT wahita Indonesia adalah sudah lama teruji bisa membantu meningkatkan tenaga serta aman dikonsumsi.

Ditambah lagi kopi radix yang diproduksi oleh PT Wahida Indonesia ini telah mendapat izin sertifikat BPOM dan halal dari MUI.

Selain itu ada kopi yang berbahan radix yang dikeluarkan oleh perusahaan PT HPA internasional.

Bedanya dengan kopi radix antara keluaran PT Wahita Indonesia dengan keluaran PT HPA internasional adalah bahan pencampur kopinya.

Namun tetap menjadikan radix atau pasak bumi sebagai bahan utamanya.

2. Setelah kita menentukan jenis kopi yang akan kita jual dan kita pasarkan maka kita tinggal mencari supplier penyedia produk tersebut.

Untuk mendapatkan kopi herbal yang akan dijual kita perlu mendapatkan harga distributor atau harga supplier.

Untuk kopi radix keluaran PT Wahida Indonesia kebetulan saya adalah salah satu distributor yang bisa menjual kopi radix dengan harga grosir serta eceran.

Dan untuk kopi radix keluaran PT HPA internasional bisa didapatkan dengan cara bergabung menjadi keanggotaan PT HPA internasional.

3.  Setelah kita menentukan jenis minuman herbal yang akan kita pasarkan kemudian kita perlu memilih tempat yang cocok untuk dipasarkan.

Obat herbal yang berjenis minuman biasanya cocok dan dibutuhkan di warung kedai kopi atau kedai makanan.

Selain itu obat herbal berupa kopi radix ini bisa dipasarkan di kedai-kedai atau warung harian.

Sebab kopi radix untuk penambah stamina ini ada dalam bentuk sachetan.

Bahkan kopi radix ini pun cocok dipasarkan di mart-mart, swalayan, supermarket atau mall-mall.

4. Yang perlu juga diperhatikan dalam memasarkan dan menjual kopi radix sebagai obat herbal stamina adalah kecukupan stok produk.

Stok produk bisa dimulai dengan beransur-ansur sesuai permintaan pasar dan kecukupan modal kita.

Kita bisa mulai dari yang kecil terlebih dahulu. misal kita menjual kopi radix secara sachetan bukan secara kantong atau kotak.

Kuncinya saat kita sudah mempunyai beberapa pelanggan maka perlu diusahakan stok produk saat pelanggan tersebut akan membeli barang ke kita.

5. Menentukan harga beli dan harga jual untuk kopi radix yang akan kita pasarkan.

Untuk kopi radix yang dikeluarkan oleh PT Wahida Indonesia yang pemasarannya bersifat langsung, kita bisa mendapatkan harga beli untuk dijual kembali tergantung banyak permintaan kita.

Sedangkan untuk kopi radix yang dikeluarkan oleh PT HPA internasional telah ada harga distributor serta harga konsumen.

Jadi untuk kopi radix dari HPA internasional kita tinggal mengikuti sistemnya karena pemasarannya melalui jaringan MLM.

Dalam menentukan harga jual kopi radix sebagai obat herbal stamina ke kedai atau warung-warung sebaiknya kita main survei terlebih dahulu berapa harga jual kopi atau minuman sejenis di tempat tersebut.

Gunanya sebagai pembanding untuk menetapkan harga kopi radix kita tidak terlalu mahal dan juga tidak terlalu murah.

Untuk harga jual kopi radix tidak perlu terlalu tinggi, biarlah untungnya sedikit tapi penjualannya banyak.

Yang akan kita kejar adalah penjualan berulang atau mendapatkan pelanggan loyal.


6. Setelah memilih jenis produk serta tempat untuk memasarkan kita perlu juga tahu metode atau trik dalam memasarkan dan menjual kopi radix tersebut.

Untuk mempunyai trik yang hebat dalam pemasaran kopi radix sebagai obat herbal stamina ke kedai atau warung-warung sebaiknya kita melengkapi ilmu tentang manfaat serta khasiat kopi radix tersebut.

Kita perlu paham dan mengerti apa kandungan yang ada di dalam kopi radix serta khasiat dan manfaatnya.

Apakah anda berminat untuk menjadikan penjualan obat herbal sebagai usaha sampingan, baca tipsnya tentang : Cara memasarkan obat herbal tanpa dianggap sales atau pemain multi jaringan


No comments