Cara Untuk Sehat Yang Jarang Diketahui Orang

Sebenarnya pola untuk menjaga tubuh kita sehat adalah dengan menjaga asupan makanan yang masuk ke tubuh kita.

Kecukupan kadar vitamin nutrisi serta zat gizi yang ada dalam makanan akan berpengaruh kepada kesehatan kita.

Kadang dengan pola kebiasaan masyarakat sekarang yang semuanya terbiasa serba instant maka sangat mudah sekali untuk mengkonsumsi makanan sehari-hari yang serba instan.


Tidak heran kalau kita dapati sekarang banyak terdapat berbagai jenis penyakit baik penyakit akut kronis maupun penyakit yang bertahan di dalam tubuh tanpa kita ketahui.

Sebenarnya secara alami tubuh kita membutuhkan makanan sesuai dengan keadaan pergerakan anggota tubuh kita serta sesuai dengan kondisi alam dan lingkungan kita.


Hal ini dapat kita buktikan bahwa bagi orang yang membutuhkan kerja berat biasanya membutuhkan jumlah karbohidrat yang banyak dalam konsumsi makanannya.


Artinya bagi orang yang terbiasa bekerja seperti petani di sawah biasanya pola makan nasinya lebih banyak dibandingkan dengan orang yang kerjanya kantoran.


Tapi kebanyakan kita hanya mengetahui tentang hal seputar makanan untuk menambah tenaga.
Padahal tubuh kita ibaratnya suatu mesin komputer yang didalamnya terdapat berbagai macam komponen yang berbeda fungsi dan manfaatnya.


Begitu pula organ tubuh kita yang terdiri dari berbagai macam jenis tentu pula membutuhkan suplai makanan serta nutrisi yang berbeda kadar dan kebutuhan masing-masing.


Belum lagi kalau kita amati pengaruh iklim atau cuaca di sekitar kita yang akan mempengaruhi kondisi tubuh kita.

Saat cuaca panas tentu akan lebih terasa sejuk jika kita memakan makanan yang dingin.


Begitu pula sebaliknya saat kondisi cuaca dingin sangat baik memakan makanan yang mengandung unsur panas.

Kadang karena kita selalu berpikir ringkas kita menanggapi ini dengan sangat simple Biasanya seperti saat kita panas kita minum es yang sangat dingin.


Tetapi sebenarnya yang diminta oleh tubuh kita bukan dingin dalam artian suhu makanan yang kita makan.

Sebenarnya tubuh kita lebih membutuhkan kadar dingin yang ada di dalam zat makanan.


Jadi saat cuaca panas akan terasa lepas dahaga saat kita memakan tumbuhan yang berunsur dingin seperti bengkuang serta tebu.

Penjelasan ini kadang bisa dipahami kadang pula sukar dipahami kalau kita tidak melihat hakikat di dalamnya.
Hal ini mengingatkan saya akan anjuran adalah seorang Syekh yang menurut saya bisa dipercaya kebenaran ucapannya.

Beliau mengajari kita untuk menjaga kesehatan salah satunya dengan cara memakan buah-buahan di saat musimnya.

Ya inilah hal terpenting yang sekarang jarang kita lakukan.
Kebiasaan memakan buah-buahan akan meningkatkan kadar unsur basa di dalam tubuh. Contoh buah-buahan yang berkhasiat obat adalah : Buah jeruk


Sementara tubuh kita sekarang ini banyak dipenuhi oleh unsur asam yang menjadi sarang semut bagai tempat mudahnya berjangkit berbagai macam penyakit.


Unsur basa yang tinggi di dalam buah-buahan yang kita makan bisa sebagai penyeimbang untuk menormalkan kondisi tubuh kita kembali.


Bisa belajar kepada alam bahwa di saat sedang terjadi musim hujan biasanya tumbuh tumbuhan yang akan musim adalah yang mengandung unsur panas seperti manggis, durian, rambutan.



Jadi tentu tepat sekali bagi kita untuk memakan buah-buahan tersebut di saat kondisi cuaca sedang dingin demi menghangatkan kondisi tubuh dan badan kita.


Dan di saat cuaca atau suhu sedang terjadi musim panas biasanya yang sedang musim adalah buah-buahan yang mengandung unsur dingin seperti belimbing.


Hal ini sebenarnya sangat cocok untuk menjaga kondisi kesehatan kita dengan balik kepada alam. Sehingga kita bisa : Sehat alami

No comments