Berapa Lama Waktu Untuk Berbekam Bagi Pasien Yang Datang Ke Rumah Bekam

Seringkali bagi orang yang berminat pertama sekali untuk mencoba berbekam akan merasa bertanya- tanya tentang lamanya waktu berbekam.

Sebab bagi sebagian orang berbekam adalah hal baru, tidak seperti berurut
.
Ketika pertama pergi berbekam sama seperti kita akan berobat di rumah sakit.


Terlebih dahulu kita akan ditanya tentang gejala atau keluhan sakit yang kita punya.

Kemudian terapis bekam akan melihat kondisi kita melalui analisa bisa melalui telapak tangan mata wajah atau lidah, atau ada terapis bekam yang telah punya alat cek kesehatan tersendiri. Contohnya bisa dilihat disini : Analisa penyakit organ ginjal melalui telapak tangan

Hal ini berguna bagi terapis bekam untuk menentukan titik bekam yang cocok bagi kita. Ini bisa memakan waktu sekitar 3 sampai 10 menit tergantung banyaknya keluhan yang kita ceritakan.

Kemudian kita masuk ke kamar untuk berbekam dan siap untuk berbekam.

Dalam membekam ini dibutuhkan waktu sekitar setengah jam untuk titik bekam sunnah, yaitu ada sekitar 7 sampai 9 titik yang biasa diterapkan Nabi sewaktu berbekam.

Bagi kita yang baru pertama dibekam biasanya cukup dengan titik bekam sunnah saja, karena menyesuaikan kondisi tubuh di awal terlebih dahulu.

Tapi kalau ada keluhan yang berat misal kaki yang kumat asam uratnya, bisa ditambah lagi titiknya di kaki sebanyak 2 atau 4 titik.Ini bisa pula memakan waktu sekitar 15 menit atau lebih.

Dan untuk bekam selanjutnya biasa langsung disertai dengan titik titik khusus menurut keluhan penyakit kita.

Untuk bekam dengan tambahan titik khusus ini bisa memakan waktu 45 menit sampai 1 jam.

Jadi kesimpulanya waktu yang dibutuhkan bagi orang yang berbekam bisa dari setengah jam sampai satu atau satu setengah jam.

Terakhir siap berbekam kita akan disarankan memakai herbal tertentu yang cocok dengan kondisi sakit kita.

No comments