Bahaya Makan Durian, Benarkah Asumsi Ini

Menurut saya ada beberapa bahaya memakan durian :

Pertama, saat kita akan makan durian jangan dimakan kulitnya karena mulut anda akan tersobek karenanya jadi ini jelas berbahaya.

Kedua, saat kita mencari durian kalau mencari di perkampungan hati-hati dengan beruang atau harimau sebab dua binatang ini sangat menyukai durian.

Tentu ini jelas berbahaya pula.


Tapi dibalik bahayanya ada pula kebaikan makan durian.

1. Dengan memakan durian kita akan merasakan kelezatan yang luar biasa.

2. Memakan durian berarti kita telah memakan makanan alami yang biasanya durian ini dari pohon durian yang pupuknya alami.

Sekarang dengan semakin maju dan canggihnya teknologi serta begitu mudahnya informasi banyak masyarakat kita yang mendapat informasi separo separo.

2 hal positif negatif di atas adalah sekedar pameo pembuka cerita.

Sebab banyak sekarang orang-orang yang takut memakan durian karena takut sakit setelah memakannya.

Sebab ada sebagian persepsi bahwa dengan makan durian akan menaikkan tensi bagi orang yang berpenyakit darah tinggi.

Dan ada pula yang berpendapat setelah memakan durian akan menyebabkan penyakit panas terutama bagi yang bermasalah dengan perut.

Tapi sebenarnya ini kita dapatkan tanpa informasi yang akurat dan jelas.

Sebab logikanya Yang Maha Pencipta tidak akan menumbuhkan batang durian, kalau tidak ada manfaatnya.

Sebenarnya yang terjadi sekarang ini adalah kebiasaan kita terbiasa mengkonsumsi makanan instan yang berpengawet serta makanan yang mengandung bumbu penyedap dimana makanan tersebut bisa mengendap di dalam lambung dan usus besar.

Karena kebiasaan memakan zat kimia yang kalau berlebih bisa menjadi racun di dalam tubuh tersebut otomatis tubuh kita akan rentan kalau kelebihan memakan makanan lain.

Walaupun itu buah-buahan.

Jadi intinya bagaimana kita kembali balik ke alam yang alami sehingga untuk memakan durian kita tidak perlu takut. Baca tips sehat dengan buah-buahan dalam : Cara untuk sehat yang jarang diketahui orang.

Asal kita menjaga pola makan keseharian kita yang bebas dari unsur-unsur kimia yang mengandung zat-zat berbahaya kalau mengendap di dalam tubuh.

Bagi saya setelah tahu ilmunya, biarpun belum seberapa, saya lebih takut untuk banyak mengkonsumsi makanan olahan yang mengandung zat kimia, zat penyedap dan zat pewarna yang umumnya terbuat dari bahan yang tidak alami.

No comments