Metode Operasi Kecil Lewat Bekam

Metode Operasi Kecil Lewat Bekam


Kondisi racun di dalam tubuh kita perlu dikeluarkan secara cepat lewat bekam.

Karena racun menjalar dalam darah.
Sel-sel darah yang telah mati perlu dibuang.
Kandungan gula yang terlalu tinggi dalam darah perlu dibuang.
Darah yang terlalu kental perlu dikeluarkan.

Semuanya bisa dengan metode operasi kecil, yaitu bekam. Anda mau mencoba,,,

Sebenarnya bekam ini tidak serumit yang kita bayangkan.


Walaupun disebut sebuah operasi kecil tetapi bekam tidaklah membutuhkan perawatan yang lama seperti saat seseorang dioperasi.

Karena bekam hanya mengeluarkan darah kotor dari permukaan kulit yang dalam waktu 2 atau 3 hari kemudian Insya Allah luka tersebut akan sembuh kembali.

Jadi dengan sayatan atau tusukan alat bekam jika ditangani oleh orang yang aslinya biasanya tidak lah membuat kulit kita menjadi luka yang lama sembuhnya. Dan untuk mensterilkan luka dipakai minyak but-but. Baca juga : Obat herbal untuk mensterilkan luka secara alami dan tanpa rasa sakit.

Namun bekam bisa disamakan dengan proses operasi karena tujuannya sama yaitu sama-sama mengeluarkan secara paksa bagian dari tubuh kita yang sudah tidak normal fungsinya.

Tapi ada sedikit bedanya karena pada saat operasi biasanya yang diambil adalah bagian tubuh atau organ bermasalah untuk kemudian dibuang.

Tapi saat di bekam yang diambil adalah darah penyebab organ tersebut bermasalah dengan kata lain yang diambil adalah sumber dari biang penyakit tersebut.

Sebab sumber utama penyakit banyak dari makanan yang menjadi darah dan daging kita. 


Inilah fungsinya bekam yaitu sebelum darah tersebut menjadi daging yang bermasalah maka dikeluarkanlah darah kotor tersebut dari tubuh kita sehingga saluran darah dan nutrisi di dalam tubuh kita menjadi lancar.


Kalau bekam ditangani oleh orang yang ahlinya ibarat kita berobat dengan dokter spesialis yang bisa mengoperasi pasiennya. Pelajari juga manfaat kesehatan yang luar bisa dari bekam ini dalam : Manfaat bekam


Sama dengan metode operasi di rumah sakit proses bekam juga memerlukan standar operasi prosedur (SOP) khusus yang perlu diikuti oleh para pembekam serta pasien yang di bekam.

Langkah SOP bekam adalah sebagai berikut :

Untuk pasien laki-laki maka yang membekam adalah pembekam laki-laki serta untuk pasien wanita maka yang membekam adalah wanita.

Pembekam mewawancarai pasien yang akan di bekam mengenai riwayat penyakit yang sedang diderita serta sejarah penyakit yang pernah diderita.

Pembekam menganalisa baik syndrome atau gejala penyakit melalui berbagai teknik analisa seperti analisa telapak tangan, analisa lidah, analisa mata analisa wajah dan lain-lain

Pembekam memeriksa kondisi suhu tubuh pasien serta memeriksa tekanan darah pasien, jika  tensi darah terlalu tinggi tidak dianjurkan untuk bekam basah dan cukup dengan bekam kering saja.  baca juga tentang : Jenis-jenis bekam menurut fungsi dan metode.

Akan lebih baik jika diketahui kadar gula untuk penderita penyakit diabetes karena jika kadar gula terlalu tinggi maka tidak dianjurkan juga bekam basah.

Pembekam dan pasien yang dibekam sebaiknya dalam kondisi berwudhu

Sebelum di bekam dianjurkan bagi pembekam untuk pembaca membaca doa perlindungan serta doa untuk kesembuhan dan pada pasien yang dibekam dianjurkan membaca istighfar dalam hati saat dibekam.

Setelah selesai wawancara dan analisa penyakit maka pembekam mempersiapkan alat-alat bekam serta pasien memasuki tempat bekam dengan terlebih dahulu membuka pakaian yang umumnya di bagian atas karena bekam biasa dilakukan di daerah punggung.

Seteelah pasien siap pembekam menentukan kondisi pasien apakah akan berbaring tengkurap atau duduk.

Pembekam memulai proses bekam dengan membaca doa serta pasien membaca istighfar dan langkah awalnya adalah mengolesi titik yang akan di bekam dengan minyak but but atau minyak zaitun dan dipijat ringan untuk melancarkan peredaran darah.

Setelah diolesi minyak pada titik bekam dilanjutkan dengan melakukan bekam kering untuk mengeluarkan angin serta melenturkan otot yang akan di bekam.

Kemudian di mulai menentukan titik bekam dengan memasang kop gelas bekam pada titik tubuh yang akan di bekam.

Setelah 3 sampai 5 menit maka vakum atau gelas dibuka kemudian disuntik dengan Lancet sebanyak 5,7,9 titik (bilangan ganjil) menurut putaran tawaf mengelilingi Ka'bah (berlawanan arah dengan jarum jam).

Setelah disuntik atau dicucuk dengan lancet maka di kop atau vakum dipasang kembali  akan nampak keluar dari kulit darah kotor keluar.

Setelah darah kotor keluar yang membutuhkan waktu sekitar 3 sampai 5 menit maka kop gelas bekam dibuka kemudian darah diambil dan dibersihkan dengan tisu.

Proses ini bisa diulangi  sampai dua atau tiga kali sehingga permukaan kulit mengeluarkan benjolan putih tanda bahwa telah keluar darah putih sehingga bekam bisa dihentikan.

Setelah selesai maka titik yang dibekam diolesi kembali dengan minyak but-but atau minyak zaitun. Minyak but-but sangat baik dan teruji untuk penyembuhan luka. Baca juga tentang khasiat minyak but-but ini dalam : Obat luka tanpa dijahit minyak but-but

Pembekam membersihkan dan mensterilkan peralatan dengan cairan desinfektan.

Pasien bekam kemudian memakai baju kembali serta bisa berkonsultasi dengan pembekam untuk obat herbal yang cocok diminum sesuai kondisi sakit pasien.




No comments